Jumat, 02 Juli 2010

event event

23 Juni 2010 , diselenggarain event Solo Batik Carnaval (SBC) yang ke-3. event ini diadain setaon sekali (kayaknya sih #itujugaseingetsaya hahaha) . waktu itu temen-temen pada pake dresscode batik dan entah kenapa saya nurut aja waktu disuruh pake ROK batik T.T . ROK?? huhuhu ribet waktu naek motor kesrimpet-srimpet gitu dah. pake rok ato nggak saya tetep keliatan cantik kok >,< hahahaha PD~


 temen-temen yang pada liat SBC bareng2
foto diambil didepan SGM sehabis selesai SBC 

oke lanjut SBC. abis asar saya sama temen-temen jalan kaki buat ke jalannya pak selamet *red:brigjen slamet riyadi. Ternyata disana udah banyak kerumunan orang yang pada mau liat karnaval batik. Di karnaval batik itu ada orang yang mamerin batik tulis beraneka jenis (padahal bedanya batik tulis sama batik cap aja nggak tau hahaha. (–a anak sekarang). Trus ada orang-orang yang didandanin pake atribut gedhe-gedhe dan berkilo-kilo beratnya. *mbayangin kalo make kayak begituan aja udah berasa tewas o.o” . trus ada juga drum band, ada barong sai juga trus ada prajurit-prajurit yang bawa bawa tombak (kayaknya sih tombak), ada bapak-bapak tukang sapu juga ikut karnaval, ada pak polisi juga yang ngatur para penonton yang teng kruwel mepet-mepet barisan karnaval *keliatan deh pada suka tontonan gratia ;p. 

--a anehnya, saya udah liat SBC 1 sama 2 tapi kok  ya masih kepincut buat liat SBC yang ke-3 ini . SBC yang ketiga ini pake rute solo center point sampe pasar ngarsopuro (kira-kira yaa 5312 langkah kaki –a kalo nggak percaya itung sendiri yak). Salut saya sama yang jadi peserta di SBC 3 ini. Jalan kaki sambil bawa muatan ditubuh beberapa kilo =| gimana kagak kurus tuh. Temanya tumbuhan bunga-bungaan. kerren ;p.

 rame banget dah --a

 adeknya pake kostum bunga


Terimakasih saya ucapkan buat pak Jokowi dan panitia SBC karena udah ngadain acara karnaval kayak gini. =D bikin warga Solo pada keluar rumah semua pak. Pasalnya kalo kaga ada event (tontonan gratis) saya cuman ngendon dirumah doank pak.


Abis ngliat SBC 3 sama temen-temen saya liat pameran batik kali ini sama family di mangkunegaran (gratis juga) >,< seneng banget deh kalo banyak tontonan gratis gini. Sesuai budget banget =DD. Makasih sekali lagi saya ucapkan pada penyelenggara pameran batik nusantara yang udah buat pameran gratis. Tapi kenapa kalo mau beli harus bayar >,< ngarep gratisan lagi hahahahaha~ *ada tuh mbak yang gratis, kalo mau itu rumputnya gratis kok --a halah!!

akhir-akhir ini di Solo bakal ada banyak event nihh.. hayuuk hayuuk pada maen ke Solo yang katanya the Spirit of Java =D. bentar lagi bakal ada SIEM  juga (Solo International ethnic music) tanggal  7-11 Juli  di sriwedari.joss gandoss dahh ^^. trus ada SIPA tanggal 16-18 Juli 2010 di  pamedan pura mangkunegaran .  tanggalnya bener kagak yaa =? kayaknya sih tanggal segitu =|a. hayuuk hayuuk pada nonton =D. 

Loves ur culture, guys^^
info SIEM2010 : http://www.siemfestival.com/
info SIPA2010 : http://sipafestival.org/

3 komentar:

Yuuki Raven mengatakan...

wiiiiiii aku liat ini di tivi, keren-keren banget sumpah! >o<
lebih keren daripada cosplay!
go batik!!!

ovie mengatakan...

>,< kukira kamu orang soloo. bukan yaahh ?? terus orang mana dong =|a

^^ huuh . keren.. kreasinya banyak. go go go !!

rezza mengatakan...

kwe kok ura melu dadi sing mlaku2 SBC opaaay??